Registrar Domain Terbaik Internet



Registrar domain sangat penting fungsinya di dalam membangun sebuah website. Jika anda mau website anda memiliki domain yang profesional, maka anda perlu untuk mendaftar terlebih dahulu. Nama domain sangatlah penting karena sebagian besar pengguna internet menyukai domain yang singkat dan mudah diingat, serta berakhiran dengan ekstensi .com. Sudah tidak asing lagi bagi kita para netter melihat sebuah domain yang berakhiran dengan .com (dot com). Namun bukan berarti anda bisa menyepelekan ekstensi domain yang lainnya. Anda tetap bisa menggunakan domain dengan ekstensi yang berbeda sesuai keinginan anda. Misalnya jika anda ingin membuat website yang bertema bisnis, maka akan lebih terlihat keren jika memakai domain .biz (dot biz) atau .net (dot net). Jika anda ingin membuat website yang bertema sosial atau organisasi, maka domain dengan ekstensi .org (dot org) sangat disarankan. Salah satu contoh website .org yang paling populer adalah wikipedia.org. Jadi pada intinya semua macam domain berpotensi untuk menjadi populer.


Ada banyak sekali domain registrar yang tersedia di internet, mulai dari yang skala kecil hingga yang besar. Sehingga untuk menemukan registrar yang benar-benar bagus itu relatif sulit jika anda mencarinya sendiri. Tapi sekarang anda tidak perlu khawatir, di bawah ini akan saya paparkan beberapa registrar domain besar yang reputasinya sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain karena sudah dipercaya oleh jutaan pengguna, harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau. Berikut adalah daftar lengkap domain registrar terbaik di internet:

1. GoDaddy
Perusahaan ini sudah malang melintang di bisnis penjualan domain dan sekarang memiliki lebih dari 30 persen pangsa pasar (market share) di seluruh dunia. Godaddy memiliki reputasi yang sangat baik dan juga terpercaya. Ini adalah perusahaan yang bisa anda andalkan dan anda tidak perlu takut ditipu karena jutaan member sudah berlangganan domain disini. Harga domain yang ditawarkan godaddy relatif terjangkau, bahkan bisa sangat murah jika anda belanja menggunakan kode kupon khusus dari godaddy. kupon ini bisa anda dapatkan secara gratis, anda bisa mencarinya langsung di internet. Hingga saat ini Godaddy sudah menjual lebih dari 34 juta domain di seluruh dunia. Angka ini terus meroket seiring semakin populernya penggunaan website / blog. Selain domain, godaddy juga menawarkan web hosting, akun email, produk sekuritas online dan juga website builder. Semua fitur tambahan yang ditawarkan godaddy ini telah membantu banyak webmaster membangun website mereka.

2. Enom
Enom adalah registrar domain yang juga sangat populer di internet, memiliki sekitar 8 persen dari market share untuk registrar domain. Satu kekurangan dari enom adalah harganya yang kurang terjangkau atau relatif mahal. Mungkin itu sebabnya banyak blogger yang memilih untuk membeli domain di tempat lain. Namun di balik harganya yang mahal, registrar ini patut diacungi jempol dalam hal kualitas layanannya. Enom telah menjual lebih dari 10 juta domain di seluruh dunia.

3. TuCows
Satu-satunya cara untuk mendapatkan domain dari Tucows adalah dengan menjadi affiliate marketer mereka. Tucows sudah menjual lebih dari 8 juta domain. Jika anda ingin menjadi reseller domain di Tucows, anda akan mendapatkan harga yang lebih murah dari enom, namun tetap lebih mahal dari godaddy. Tucows juga menjual layanan internet lain pada website mereka.

4. NetworkSolutions
NetworkSolutions menawarkan layanan domain yang berbeda dari yang lainnya. registrar ini hanya memiliki 5 persen dari total pangsa pasar domain dan mendaftarkan lebih dari 6 juta nama domain.

5. Schlund+Partner
Schlund adalah pemimpin registrar domain di sebagian besar negara di eropa. Mereka sudah memiliki lebih dari 5 juta domain terdaftar.

6. MelbourneIt
Website ini menawarkan domain dengan berbagai ekstensi. Hingga sekarang pangsa pasar mereka adalah sekitar 3.5 persen. MelbourneIt sudah memiliki lebih dari 4 juta domain terdaftar.

7. Wildwestdomains
Wildwestdomains hanya memiliki sekitar 3 persen dari total market share. Mereka memiliki lebih dari 3 juta domain terdaftar. Registrar ini juga menawarkan cuci gudang saat awal tahun baru kepada para pelanggan yang ingin memakai jasa mereka.

8. Resellerclub
Website ini menawarkan harga yang sangat kompetitif sehingga bisa meraih popularitas dalam waktu singkat. Hingga saat ini resellerclub memiliki sekitar 2.1 persen dari total market share. Perusahaan ini memiliki lebih dari 2, 4 juta nama domain terdaftar dan juga menawarkan harga grosir kepada pelanggan yang ingin membeli beberapa domain sekaligus.

9. Register
Website ini menawarkan sistem support yang cukup bagus. Registrar ini hanya memiliki 2 persen dari total market share. Mereka sudah menjual lebih dari 2,3 juta domain terdaftar.

10. Moniker
Website ini bisa membantu anda memilih domain yang tepat untuk website anda, bahkan jika domain tersebut sudah terdaftar sebelumnya. Mereka juga menyediakan lelang domain dan juga broker domain. Mereka memiliki sekitar 2,4 dari total pangsa pasar. Registrar ini sudah menjual hampir 3 juta domain terdaftar.

Ditulis Oleh : Unknown ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Registrar Domain Terbaik Internet yang ditulis oleh TLD Names yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di TLD Names

0 comments:

Post a Comment

Back to top